Daftar Asam dan Basa Kuat

Daftar 7 asam kuat :

  1. HCl

    Asam klorida

  2. HNO3

    Asam nitrat

  3. H2SO4

    Asam sulfat

  4. HBr

    Asam bromida

  5. HI

    Asam iodida

  6. HClO3

    Asam klorat

  7. HClO4

    Asam perklorat

Daftar 8 basa kuat :

  1. LiOH

    Litium hidroksida

  2. NaOH

    Atrium hidroksida

  3. KOH

    Kalium hidroksida

  4. Ca(OH)2

    Kalsium hidroksida

  5. RbOH

    Rubidium hidroksida

  6. Sr(OH)2

    Stronsium hidroksida

  7. CsOH

    Secium hidroksida

  8. Ba(OH)2

    Barium hidroksida

Incoming search terms:

  • asam kuat (3789)
  • contoh asam kuat (2353)
  • asam kuat dan basa kuat (1975)
  • BASA KUAT (1908)
  • contoh asam dan basa (1116)
  • daftar asam kuat (1006)
  • asam lemah (756)
Jika anda suka? Share it:

60 Comments

  1. emila says:

    contoh senyawa asam lemah dan basa lemah ????????

    pilzzzzzzzzzz………..
    :)

  2. Eka zauzi says:

    Contoh senyawa yg lain donk…..! Asam (20) basa(20)

  3. hendri agustin says:

    toloNG lbh lnkap n mudah!!!!!!!!!!

  4. bogai says:

    mas….
    ada daftar asam lemah sama basa lemah gag

    • S Hamdani says:

      asam lemah dan basa lemah jumlahnya sangat banyak, untuk asam-basa anorganik untuk sederhananya : yang diluar daftar diatas masukkan saja asam-basa lemah. Yang masuk asam basa kuat diluar daftar agak jarang ditemui. Untuk asam basa organik jumlah yang kuat juga tidak banyak.

  5. Rga says:

    pak kalo asam basa yang sering di pake buat praktikum apa aja???

  6. lambang says:

    klu ndak niat membantu ndak usah post, soalnya mau minta yg lengkap malah d suruh cari sndri n jd apa gunanya ini web

    • S Hamdani says:

      Lho kok ada yang marah ya…?
      Blog ini hanya berisi hal-hal yang sederhana dan bukan tempat untuk bertanya tugas-tugas yang seharusnya dicari sendiri. Bila ada pertanyaan yang memang perlu didiskusikan silahkan disampaikan…
      Terima kasih

  7. sivers master says:

    minta yg lebih lengkap lagi dong , soalnya ada tugas ni

  8. desi says:

    Membantu sekali. Mkasiih ya :)

  9. raZor says:

    guyzZz.,.
    ada ngak tabel yang tercantum nama2 asam kuat, asam lema, basa kuat, basa lema, beserta derajat ionisasi dan valensinya.,.,??

  10. april18 says:

    mintaaaaaaa asam kuat, basa kuat, asam lemah n basa lemah dongss yang banyakkkkkkkkkkkk,,,,,yaaaaahhh….:-)

  11. nisa says:

    so much damn thank for this. Tapi kalo bisa yang asam-basa lemah dikasih juga dong. Kalo perlu sam teori-teorinya ya. Buat belajar ulangan nih :) Danke

  12. V3a says:

    Numpang tanya,klo HF itu masuk asam kuat ya?

  13. ade says:

    Bukannya hcn itu kuat?

  14. Iu pink says:

    Susahnya cari basa lemah…
    cma dapet 4 biji….
    bantuin donk cariinnnya???

  15. yatay21 says:

    rumus menentukan basa kuat gmn, biar hapal wkwk

  16. jonny zebua says:

    Plese tlg bantu sy menuliskan senyawa asam lengkap dengan rumus kimianya..n senyawa basa ( kuat ato lemah lengkap dgn rumus kimia..ty atas bantuannya

    • S Hamdani says:

      untuk asam kuat dan asam lemah sudah kan di atas… untuk yang lemah ada di posting lain. Kalau mau di tulis semua yang ada di alam tidak mungkin dong…. jumlahnya tidak terbatas.

  17. aweL Ritonga says:

    ollo apa la masa dikit aja ..
    ibu aja suruh hapalin 80 senyawa :(

    • S Hamdani says:

      setuju banget dihapal sampai 80 tapi perlu diperhatikan yang terdapat didaftar atas sebagai asam dan basa kuat nah sisanya kemungkinan asam lemah.
      selamat menghapal

  18. nury yuly says:

    trimaksih banyak mas,, atas infonya

  19. sitriyut_ says:

    makasihh :)

  20. Lebih banyak lagi donk,,,yang bisa beri contohx asam 15 dan basa 15 tolong kasih tau ma q. . . . .

  21. bambang says:

    ga ada yang punya kerugian basa?

  22. Novs says:

    gimana cara bedain suatu senyawa tergolong asam/basa yang kuat atau lemah?

    • S Hamdani says:

      tentunya harus lewat pengujian pelepasan H+ atau OH- untuk mengetahui harga konstanta disosiasinya, kalau harga = 1 artinya itu asam atau basa kuat.

  23. bee says:

    kalw cari konsentrasi basa lemah di buffer gimana? kan kb.nB/nG, Kb nya berapa?

  24. asdf says:

    kalo Fr(OH) ada gak? apakah itu termasuk basa kuat juga? karena sama2 dari gol 1A

  25. buee says:

    lihat coment2 di atas jadi pingen tertawa :D

  26. eci says:

    asam kuat dan asam lemah trltak pd golongan mana?
    Basa kuat dan basa lemah
    dglongn mana? Tlng minta bntuannya ya

  27. fi F N says:

    ogk cmand sedikit contohx.,,, kn msih banyak senyawa yg lain,.

  28. ayudya says:

    NH3 itu termasuk apa yaa ?

  29. Anna says:

    thx ya, membantu sekali.. :D

  30. ahmad says:

    saya mau tanya
    untuk menentukan suatu zat itu termasuk asam kuat atau asam lemah, bagaimana caranya?
    yang mana kita hanya mengenal rumus kimianya saja sudah bisa membedakan antara asam kuat dan lemah
    tanpa melihat ada nilai Ka

  31. Stenley says:

    Kk … yg selain 7 asam & 8 bsa kuat … brrti yg lain trmsuk asam basa lemahkan ?

    • Margareth says:

      @membantu penulis:yoiii. Asam lemah mis:CH3COOH. Basa lemah mis: Mg(OH)2. Kan gk da d dftr yg d atas kn? Pokokny selain dftr d atas, semuany lemah.

  32. kiken says:

    maaf mo nanya tapi bkn ttg asbas ini, tapi ttg aturan oktet.aturan oktet itu bakal berlaku apa kalo semua elektron valensinya berpasangan membentuk ev 8??
    mohon penjelasannya, thx

  33. Margareth says:

    Org” ini saking bodony kok penulis yg kena marah…. hadehhh
    indo, oh, indo…

Leave a Comment